Babinsa Gelar Patroli Gabungan dan Penyekatan Jalan 

Babinsa Gelar Patroli Gabungan dan Penyekatan Jalan 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Robert Sitorus dan Serda Sumarsono melaksanakan patroli  gabungan (PPKM) di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota dalam rangka penyekatan di Pos Gurindam 1/ KTL Jalan Sudirman, Senin (19/7/2021).

Turut hadir, dua personil Koramil 02/Kota, dua personil Paskhas, 12 personil Polsek Kota dan dua personil Dishub Kota.

Pada kesempatan itu tim  melakukan  sosialisasi agar masyarakat semakin ketat menerapkan protokol kesehatan dan kepada para pedagang atau pemilik warung tepat pukul 21.00 WIB, menutup tempat usahanya.

"Kepada para pedagang dan pemilik warnet  kita imbau segera menutup usahanya tepat pukul 21.00 WIB.Semua ini demi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah kecamatan khususnya Pekanbaru  yang dinilai masih cukup memprihatinkan," kata Serda Robert Sitorus.

Untuk itu, demi kepentingan bersama diharapkan masyarakat baik pedagang maupun pembeli dapat memahami situasi saat ini.

Babinsa sebagai bagian dari tim Tracer covid-19 mengimbau masyarakat agar tidak anggap remeh,sehingga mengabaikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Senada, Serda Sumarsono menegaskan protokol kesehatan adalah ikhtiar yang harus dijalankan secara bersama, kolektif, karena virus ini tidak tahu  kapan dan dimana menjangkiti.

"Ingat setiap dari kita adalah berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi mari  sama-sama kita saling menjaga. Intinya selalu terapkan pola 5 M dalam beraktifitas dan jangan lupa selalu berdoa agar dijauhkan dari virus ini," pesannya.

Berita Lainnya

Index